Mantan Ibu Negara Saja Suka Sinetron, Mau Bilang Apa?



Tak usahlah meributi Sinetron. Tak suka sinetron? Jangan tonton. Sudah selesai. Tapi, kemudian main cela sinetron, menganggap sinetron itu sampah, tontonan orang bodoh, yang dibuat orang yang tak kalah bodohnya, ya sama saja buang buang waktu. Mau sampai bibir kiwir kiwir mensinisi sinetron tak bakalan mempan, wong, memang itu hiburan rakyat.
Memang baru sebegitunya taraf penerimaan masyarakat kepada tontonan sandiwara tivi. Yang baik dibikin menderita sama si buruk, lalu pada bagian akhir si baik yang menang. Semua cerita film, ya begitu kan. Nggak Holliwood, Bollywood, dan Mandarin. Memangnya dikira film bikinan Amrik nggak melecehkan logika, kalau seorang Rambo saja bisa membabi buta membunuhi tentara Vietnam? Amita Bachan dimasa jaya habis menari-nari lalu menghajar lawan dan lalu menyanyi-nyanyi dengan lawan mainnya yang bahenol? Dan logika mana yang menerima Jacky Chan lintang pukang dikeroyok puluhan orang, berantemnya sambil ngelawak, tapi tetap menang dalam film Mandarin.
Semua tontonan ya, kudu jual mimpi dan khayalanlah kalau mau ditonton. Kalau plek jiplek sama kenyataan, Sutradara langganan Piala Citra sudah menjajal Sinetron dan hanya mendapat pujian kritisi secara teknis tapi banyak penonton Indonesia yang emoh nonton. Kenapa? Lah, ceritanya mbingungi, kata mereka.
Dibilang Sinetron Indonesia parah dan amit-amit begitu, nyatanya saat saya dulu jadi Petugas Pengumpul Dana Pembangunan Mesjid, setiap datang ke satu rumah ke rumah lain, ya, saya melihat seisi rumah yang ditonton di televisi ya Sinetron! Payahnya yang ditonton ya, sinetron ya, waduuuh, dinilai orang amit-amit itu.
Tapi namanya Hiburan ya, menghibur, sih. Jadi mau bilang apa. Daripada ribut sinetron ini jual mimpi, sinetron ini perusak mental generasi, sinetron ini melecehkan logika, kalau nggak suka jangan tonton. Matikan televisi. Kalau anak maksa nonton ya, dampingi. Bimbing dan omongin mana adegan yang benar mana yang salah.
Begini. Coba, bayangkan. Sinetron Cinta Fitri misalnya. Biar dikritik apa, dicela apa, dibilang apa, nyatanya, Istri Pak Habibie, Ibu Ainun Almarhumah, suka sama Cinta Fitri, sampai sampai saat Beliau meninggal, Seren Sungkar dan kawan-kawan melayat. Padahal Istri Mantan Presiden, lhooo. Yang Bisa bikin Pesawat Terbang, lho…..

Dadi Darmadi

susah jadi orang jujur, jujur saya orang susah!


Jangan Lupa Jempolnya :


Berikan Tanggapan Anda .....

0 Respones to "Mantan Ibu Negara Saja Suka Sinetron, Mau Bilang Apa?"

Post a Comment

 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 Bangunlah negeriku PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info