SDA Sibuk Mobilisasi Ulama, Lupa Urusi Umat




INILAH.COM, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai Menteri Agama Suryadharma Ali terlalu sibuk mengurusi para elit ulama untuk eksodus kembali ke PPP ketimbang mengurusi umat.

Akibatnya, umat seolah terlupakan dan kehilangan haluan para ulama yang tengah dipolitisasi oleh ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

"Menteri agama sibuk mengurusi mobilisasi kiai, seharusnya fokus dulu ke masalah kerukunan antar pemeluk agama yang meresahkan saat ini," ujar anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) Malik Haramain kepada INILAH.COM, Minggu (13/2/2011).

Menurut anggota Komisi II DPR ini, saat kondisi kerukunan umat beragama di Indonesia sangatlah buruk. Tak ada lagi toleransi sikap saling menghormati dan mengasihi.



"Harmonisasi antar pemeluk agama justru semakin buruk. Apa yang dilakukan Menag dengan memobiliasi kiai malah menimbulkan fragmentasi dan polarisasi di kalangan ulama," tegas Malik.

Lebih lanjut, fungsiornaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini menilai Suryadharma sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas disharmoni umat beragama saat ini. "Dia (Suryadharma) yang paling bertanggung jawab!" [mah]


Jangan Lupa Jempolnya :


Berikan Tanggapan Anda .....

0 Respones to "SDA Sibuk Mobilisasi Ulama, Lupa Urusi Umat"

Post a Comment

 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 Bangunlah negeriku PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info