Ada Apa Demokrat Mendukung Megawti, Untuk Tidak Memenuhi Panggilan KPK ?



Kenapa Tiba-tiba Demokrat mendukung Megawati untuk menolak panggilan KPK, bukankah sebagai Partai yang berkuasa Demokrat mendukung penegakan hukum seharusnya.
Ketika Hal ini ditanyakan apakah bentuk dukungan seperti ini merupakan agar nantinya tidak terjadi pada SBY, apabila sudah tidak lagi berkuasa, Syarief Hasan, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat menjawab tidak bermaksud demikian.
Hanya sekedar menghormati megawati sebagai mantan presiden, agar Megawati tetap dihargai sebagai mantan Presiden kelima RI. Dan juga selama ini Megawati dinilai baik dan cukup taat hukum, ujar Syarief Hasan.(RepublikaOnline)
Jawaban ini terkesan sangat diplomatis dan politis. Bukankah didepan hukum semua punya hak yang sama, tanpa terkecuali mantan Presiden atau Presiden sekalipun, kalau memang bersalah atau tidak bersalah harus dibuktikan di pengadilan.
KPK adalah dibentuk berdasarkan surat Keputusan Presiden, dan Presiden SBY merupakan Pembina Partai Demokrat, lantas kenapa Partai Demokrat mendukung Megawati, bukan malah mendukung KPK agar Megawati mematuhi ketentuan hukum yang dikeluarkan KPK.
Kalau memang KPK tidak mampu memanggil Megawati, maka legitimasi KPKpun akan hilang dimata publik. Apalagi Megawati mendapat dukungan dari Partai Berkuasa, yang notabene merupakan Partainya SBY.
Permainan politik apa lagi yang sedang dijalankan Demokrat, apakah ini merupakan bentuk penggalangan awal sebuah koalisi antara Demokrat Dan PDI-P, karena hubungan Demokrat Dan Golkar tak lagi harmonis.
Besar kemungkinan penggalangan dukungan agar PDI-P tidak lagi menempatkan diri sebagai Oposisi, karena selama ini juga PDI-P tidak pernah memperlihatkan sikap sebagai Partai Oposisi.

Ajinatha

Kaum Proletar buruh para Kapitalis yang kebetulan saja hobby menulis.


Jangan Lupa Jempolnya :


Berikan Tanggapan Anda .....

0 Respones to "Ada Apa Demokrat Mendukung Megawti, Untuk Tidak Memenuhi Panggilan KPK ?"

Post a Comment

 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 Bangunlah negeriku PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info